Data Pengunjung

Klik sponsor untuk close

Senin, 11 Oktober 2010

MAU TAU CARA SEMUT BUNUH DIRI ?

semut adalah serangga yang memiliki sejuta pesona dan juga mahluk yang paling misterius di planet ini.tahukah agan bahwa semut juga bisa bunuh diri secara massal? Bukan karena stress atau bertarung melawan musuh,namun hanya karena hal sepele.mereka membentuk lingkaran yang membuat diri mereka sendiri terperangkap dan mati ,dan terus menerus melakukan itu sampai semuanya mati atau ada pasukan semut lain yang mengganggunya. Penasaran?
--------------------------------------------------------------------
~ants circle of death~
Quote:
fenomena ini ditemukan oleh beebe pada tahun 1921 ketika sedang berjalan di guyana.dia melihat keanehan pada semut tentara yang terpisah dari koloninya,mereka berputar membentuk sebuah lingkaran.semakin lama lingkaran yang dibentuk oleh para semut tentara yang terpisah dari koloninya tersebut semakin besar karena banyak para semut lain yang bergabung.mereka berputar seperti gasing dalam waktu yang lama sehingga banyak diantara semut2 tersebut mati karena kehausan atau kecapekan.beebe lalu mencatatnya di bukunya dan memberikan nama "ants circle of death" kepada fenomena tsb.
Quote:
Spoiler for :
Quote:
"dancing ants" atau "death mill" atau "ants circle of death pertama kali dipelajari oleh hewan psikolog amerika theodore schneirla pada tahun 1944.


Spoiler for :
Quote:
para semut saling berkumpul dan mulai berjalan membentuk lingkaran.salah satu referensi umum untuk fenomena ini dihubungkan dengan seorang naturalis amerika william beebe, yang melihat dan kemudian menggambarkan fenomena ini di guyana pada tahun 1921. Tentara semut bergerak dalam lingkaran dengan lingkar kaki 1.200. Butuh waktu 2,5 jam setiap semut untuk menyelesaikan loop. Gerakan ini berlangsung selama dua hari sampai sebagian besar peserta(semut) meninggal.


Spoiler for :
Quote:
bagaimana terjadinya lingkaran tersebut? Seorang ahli semut menjelaskan awalnya ada semut yang terpisah dari koloninya.nah ketika terpisah dari koloninya,sang semut memiliki peraturan sederhana,"ikuti semut di depannya".karena semut yang terpisah dari koloni saling mengikuti di depannya,maka mereka akan membentuk sebuah lingkaran yang mirip seperti black hole.
Untuk lebih jelasnya simak video di bawah

Quote:
bagaimana terjadinya lingkaran kematian


ini video ketika para semut membentuk lingkaran kematian



Spoiler for tujuannya semut bunuh diri:

ga ada gan.....mereka hanya tersesat dan mengikuti pheromone semut yang ada di depannya sehingga hanya berputar putar di tempat itu saja dan mati

0 komentar:

Posting Komentar

More