Data Pengunjung

Klik sponsor untuk close

Sabtu, 23 Oktober 2010

Curi 1 Semangka, Dipenjara 5 Tahun???

Kediri, Jawa Timur. Baru-baru ini di tv one jam 19.00 wib, saya liat ada kasus kriminal yang paling menghebohkan di seluruh antero dunia, yaitu seseorang yang dihukum 5 tahun penjara, hanya karena mencuri semangka!!!!wkwkwkw…Gila… Maaf, saya bukannya ngetawain si pencuri semangka, tapi saya ngerasa lucu sama hukum di negri kita.Belum lagi pencuri coklat yang ditangkap, untungnya nenek tersebut bisa bebas, gara-gara beritanya masuk ke TV.

Si pencuri sempat meminta maaf kepada orang yang kebetulan memergoki pencuri tadi, yang mengaku-ngaku sebagai oknum polisi ( gak tau beneran apa gadungan) soalnya dia tidak kenal dengan orang yang memukulnya tadi. tetapi yang terjadi malah, dia dipukuli dan diinjak-injak alias disiksa, lalu dibawa ke kantor polisi. Sekarang dia telah dihukum selama 2 bulan penjara, dan masih menunggu 4 tahun 10 bulan lagi untuk bisa menghirup udara segar.
Lucu, aneh, hanya semangka????banyak kejadian pncurian yang lebih besar dari itu tapi bisa bebas, banyak orang yang korupsi milyaran rupiah tapi dipenjara Cuma 1 atau 2 tahun saja. Ironi memang, hukum di Indonesia kadang tidak sesuai dengan apa yang seharusnya, kadang juga berat sebelah. Bukankah menurut undang-undang “setiap warga Negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama di mata hukum” ???. Apakah undang undang ini hanya dibuat sekedar untuk pajangan saja????Apakah orang miskin harus di injak sedangkan orang yang memiliki jabatan dan harta bisa bebas??? Membingungkan… , menyedihkan, tapi inilah kenyataannya.
Bagaimana pendapat anda???

0 komentar:

Posting Komentar

More