Data Pengunjung

Klik sponsor untuk close

Jumat, 22 Oktober 2010

Resiko pada wanita perokok


Rokok, memang identik dengan Laki-laki. Em, itu adalah sebuah pernyataan yang mungkin cocok dikatakan pada jaman dahulu. Laki-laki kalau tidak merokok, Katanya banci, ndak juga saya buktinya tidak merokok tapi saya tidak banci.

Baiklah, jaman dahulu memang laki-laki identik dengan rokok. Tapi dengan jaman sekarang? apakah anggapan itu masih berlaku? em, saya kira tidak, kenapa kok saya bilang seperti itu?
satu, karena jaman sekarang yang menkonsumsi rokok tidak hanya Laki-laki saja, perempuan, anak2, mereka sudah mengenal apa yang namanya rokok.

Mulai dari kasus pada buan lalu yang mengegerkan warga indonesia. Karena anak kecil asal Kota Malang yang merokok dengan indahnya. Lalu dipertontonkan pada masyarakat luas. Kalau begitu yang goblok siapa ya? Anaknya atau orang Tuanya? hahahaha... ya mesti orag tua lah, itu kan termasuk tanggung jawab orang tua. Disitu jelas sekali bahwa orang tua malah menjerumuskan anaknya ke hal yang sangat merugikan, mulai dari segi kesehatan, lalu secara psikologis anak juga terganggu. Jadi kalau jadi orang tua yang baik2 ya? jangan membunuh anak pelan2.

ok, Kita pindah bahasan, setelah tadi kita membahas anak yang merokok. Lalu fenomena yang nyata di masyarakat adalah Wanita yang merokok. Kejadian ini tidak hanya perempuan usaia dewasa saja tapi, nereka yang msih anak2 SMA,SMP, atau ada yang SD.
Anak2 ABG jaman sekarang sudah banyak mengkonsumsi rokok. Kejadian ini sudah sangat sering saya lihat. Setiap malam minggu kebetulan saya sering sekali melihat para perempuan dengan usia belia menghisap rokok dengan santainya, aduh prihatin saya.
Sebenarnya jika dilihat dari segi kesehatan sangat banyak efek negatifnya tapi mereka seakan akan tidak mau tahu.



Efek rokok pada perempuan menurut sumber yang saya bacaa dari Kompas - Sebagai berikut Kutipannya "Perempuan ternyata lebih rentan pada efek kerusakan paru akibat zat karsinogen yang terdapat dalam sebatang rokok.

Kesimpulan tersebut dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 700 pasien kanker paru. Para peneliti menemukan, meski wanita merokok secara kuantitas lebih sedikit dibanding pria, ternyata mereka cenderung berusia lebih muda saat didiagnosis terkena kanker paru"

Jadi sangat jelas di situ dikatakan bahwa wanita sangat rentan terkena penyakit gara2 Rokok. Selain itu wanita dengan rokok akan membuat mereka di Cap sebagai Wanita Nakal. Atau mendapat anggapan yang kurang baik di mata masyarakat.

Jadi Sekarang terserah anda para kaum wanita. Mau bermain2 dengan segala resiko yang bisa berakibat kematian. Atau anda menjauhinya, semoga generasi kita lebih baik dari yang sekarang itu saja harapan saya.
Sekian semoga bermanfaat untuk anda yang membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

More